Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Puluhan Knalpot Bising Disulap Jadi Pohon Natal Cantik dan Unik

Kompas.com - 23/12/2016, 12:52 WIB
Junaedi

Penulis

MAMASA, KOMPAS.com - Merayakan Natal dan tahun baru dengan meriah dan khidmat tak perlu menguras biaya besar. Memanfaatkan barang-barang bekas seperti knalpot bising pun bisa membuat suasana perayaan Natal di rumah, gereja atau di tempat umum seperti kantor menjadi lebih bermakna.

Perayaan Natal di Polres Mamasa, Sulawesi Barat, misalnya, petugas menyulap puluhan knalpot bising hasil razia bekas menjadi pohon Natal yang cantik, menarik dan unik.

Gagasan pembuatan pohon Natal dari kanalpot motor bising ini adalah murni berasal dari Kapolres Mamasa AKBP Hanny Andhika. Dia ingin memeriahkan Natal dengan memanfaatkan knalpot bising hasil razia setahun terakhir.

Pohon natal dari knalpot ini dihiasi dengan aneka kembang dan lampu-lampu yang kerlap-kerlip serta pernak-pernik Natal lainnya untuk memperindah hasil kreasinya.

Pohon natal dari knalpot bising bekas ini kemudian ditempatkan di depan kantor Polres Mamasa sebagai pertanda jajaran Polres Mamasa siap menyambut datangnya hari raya umat Kristiani ini.

AKBP Hanny melalui sambungan telepon mengatakan, ide membuat pohon natal tersebut selain memanfaatkan barang bekas juga hendak memaknai perayaan natal dengan cara sederhana dan unik namun tetap khidmat.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com