Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelang Natal Tahun Baru, Tol Bali Mandara Bersiap

Kompas.com - 21/12/2016, 11:56 WIB
Kontributor Denpasar, Sri Lestari

Penulis

DENPASAR,KOMPAS.com - Dalam rangka pelayanan perayaan Natal dan Tahun baru, Tol Bali Mandara siap beroperasi 24 jam.

Direktur Utama PT Jasamarga Bali To, Akhmad Tito Karim, mengatakan, pihaknya telah mengantisipasi terjadinya lonjakan kunjungan wisata dan volume lalu lintas di jalan tol.

"Kami sudah berkoordinasi dengan dengan instansi terkait dan mendirikan Posko Natal dan Tahun Baru. Armada dan Sumber Daya Operasional kita siap 24 jam melayani pengguna jalan tol," katanya dalam konferensi pers, Rabu (21/12/2016).

Toto juga menambahkan, untuk efisiensi waktu, masyarakat diharapkan membiasakan diri bertransaksi dengan menggunakan kartu elektronik. Saat ini, Tol Bali Mandara memiliki tiga Gerbang Tol (GT) yaitu GT Nusa Dua, GT Ngurah Rai dan GT Benoa. Ada 20 gardu tol (10 manual dan 10 otomatis) yang beropeasi.

"Seluruh gardu melayani traksaksi elektronik. Lebih hemat waktu, mudah dan efesien," tambahnya.

Lonjakan volume kendaraan diperkirakan terjadi pada tanggal 23 Desember 2016 hingga 2 Januari 2017.

Berdasarkan perbandingan pada tahun sebelumnya, kenaikan volume lalu lintas pada akhir tahun 2016 ini tidak akan sebanyak pada tahun 2015 lalu.

Jalan Tol Bali Mandara adalah pelopor jalan tol yang memberlakukan transaksi non-tunai atau electronic payment single card reader untuk multi bank hasil kerjasama dengan Bank Mandiri, BNI, BRI, BPD Bali yang melayani kartu elektronik E-money, TapCash, Brizzi dan BPD Bali di seluruh gardu tol, baik yang GTO maupun manual. Selain itu, gardu juga melayani top-up atau pengisian ulang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com