Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Baku Tembak Terjadi di Poso, Seorang Anggota TNI Dikabarkan Terluka

Kompas.com - 20/12/2016, 19:41 WIB
Mansur

Penulis

POSO, KOMPAS.com - Kontak senjata kembali terjadi antara aparat keamanan dalam Satgas Operasi Tinombala dan kelompok sipil bersenjata di Poso, Sulawesi Tengah, Selasa (20/12/2016) siang.

Juru bicara Satgas Operasi Tinombala AKBP Hari Suprapto mengatakan, lokasi baku tembak berada di sektor 2 Kecamatan Poso Pesisir Utara, Kabupaten Poso.

"Benar, ada kontak tembak, kami baru mendapatkan informasi. Soal kronologisnya saat ini sedang disusun," kata Kepala Bidang Humas Polda Sulteng tersebut seperti dikutip Antara.

Dalam kejadian itu, seorang anggota TNI bernama Prada Yusuf Bahrudin dari Satgas Nanggala 8 Kecamatan Poso Pesisir Utara dikabarkan mengalami luka tembak di bagian punggung.

Hingga kini upaya pengejaran masih terus dilakukan oleh tim gabungan TNI-Polri terhadap kelompok jaringan teroris Santoso yang diperkirakan lari ke gunung.

Proses evakuasi terkendala oleh sulitnya akses jalan dari pegunungan menuju perkampungan yang berjarak sekitar 5 kilometer.

Satu unit helikopter Milik TNI disiagakan di lapangan perkampungan Dusun Sipatuo, Desa Kilo, untuk membawa korban luka ke rumah sakit.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com