Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ridwan Kamil Minta Ulama Perbanyak Edukasi untuk Lawan Energi Negatif

Kompas.com - 19/12/2016, 19:01 WIB
Dendi Ramdhani

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil meminta ulama di Bandung untuk lebih giat memberikan dakwah dalam bentuk digital untuk melawan maraknya berita negatif di dunia maya.

"Kemarin saya hadiri istigosah forum silaturahim ormas Islam di Cibiru. Di dalamnya saya berikan pesan terus rangkul organisasi-organisasi keislaman. Memulai dakwah digital jadi si para ulama ustaz itu mengajari jangan hanya secara fisik tapi di dunia maya juga," ucap pria yang kerap disapa Emil di Pendopo Kota Bandung, Jalan Dalemkaum, Senin (19/12/2016).

Emil menilai, dunia maya saat ini, khususnya di ranah sosial media, banyak kian marak beredar informasi negatif daripada sisi edukatif.

"Edukasi ini penting. Karena dunia maya ini lebih banyak menurut saya, diprovokasi oleh energi negatif dibanding positif," ucapnya.

Sebab itu, dia mengimbau agar Majelis Ulama Indonesia dan ormas Islam lain segera membentuk tim untuk sering memberikan dakwah secara digital.

"Kami kekurangan konten jadi saya imbau MUI dan ormas Islam memimpin pasukan dakwah digital agar punya konten konten positif mengkonter konten negatif," ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com