Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jenazah Korban Jatuhnya Pesawat Polri Tiba di Kupang

Kompas.com - 18/12/2016, 08:04 WIB

KUPANG, KOMPAS.com - Jenazah Kompol Anumerta Tonce M yang menjadi korban jatuhnya pesawat milik Polri Skytruck di Kepulauan Riau pada 3 Desember 2016 lalu tiba di Bandara El Tari Kupang Minggu (18/12/2016) pagi.

"Jenazah korban tiba di Bandara El Tari pukul 06.00 Wita dengan maskapai penerbangan Batik Air dan diantar oleh keluarganya," kata Kabid Humas Polda NTT AKBP Jules Abraham Abast saat ditemui di Bandara El Tari Kupang, Minggu.

Jules mengatakan, jenazah Kompol Anumerta Tonce M tiba di Bandara Pondok Cabe Jakarta pada Jumat (16/12/2016) lalu. Almarhum Tonce kemudian baru diterbangkan ke Kupang setelah adanya permintaan dari keluarga di NTT untuk dimakamkan di NTT.

Pria yang pernah menjabat sebagai Kapolres Manggarai Barat ini kemudian mengatakan, jenazahnya Tonce sendiri akan dimakamkan pada Senin (19/12/2016) besok di kampung halamannya di rumah orang tuanya di desa Kasetana, Kecamatan Molo Selatan, Kabupaten Timor Tengah Selatan.

Saat tiba di Bandara El Tari Kupang, jenazah langsung disambut dengan dilaksanakannya upacara penghormatan kepada jenazah.

Istri dan kedua anaknya juga terlihat saat penjemputan jenazah dari Kompol Tonce yang telah menerima kenaikan pangkat usai mengalami musibah pesabat jatuh.

"Nanti sebelum dimakamkan juga akan dilaksanakan upacara militer," ujarnya.

Sementara itu Bupati Timor Tengah Selatan Paulus Mella saat ditemui Bandara El Tari menyampaikan rasa terima kasihnya kepada semua pihak yang telah berhasil menemukan jenazah dari Kompol Tonce dan sejumlah korban lainnya.

"Saya sampaikan terima kasih kepad Tim SAR yang telah berusaha dengan keras menemukan jenazah saudara kami ini, berkat kerja keras mereka, jenazah Tonce dan yang lainnya sudah ditemukan," ujarnya.

Paul Mella yang juga menjemput jenazah Kompol Tonce mengaku, selanjutnya jenazah dari Kompol Tonce akan langsung diantar ke Timor Tengah Selatan pagi ini juga.

Pemda setempat juga menurutnya telah menyiapkan kedatangan dari jenazah Kompol Tonce sendiri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber ANTARA
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com