Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

KPK Sita Empat Mobil Mewah dari Kediaman Wali Kota Madiun

Kompas.com - 17/12/2016, 07:52 WIB
Muhlis Al Alawi

Penulis

MADIUN, KOMPAS.com — Petugas Komisi Pemberantasan Korupsi menyita empat mobil mewah milik Wali Kota Madiun Bambang Irianto dari kediamannya di Jalan Jawa, Jumat (16/12/2016) malam.

Empat mobil yang disita adalah Hammer warna putih bernopol B 11 RRU, Range Rover warna hitam bernopol B 111 RUE, Jeep Rubicon B11RUE dan Mini Coopers warna putih bernopol B 1279 CGY.

Juru Bicara KPK Febri Diansyah yang dikonfirmasi Kompas.com, Sabtu ( 17/12/2016) pagi, membenarkan penyitaan empat mobil mewah milik tersangka Bambang Irianto.

"Benar, tadi malam telah dilakukan penyitaan terhadap empat mobil untuk tersangka Bambang Irianto, mobil BI, yakni Hummer, Mini Cooper, Rrange Rover dan Wrangler," kata Febri.

(baca: Diperiksa KPK, Sejumlah Camat Ditanya soal Aset Wali Kota Madiun)

Menurut Febri, penyitaan terkait dugaan penerimaan gratifikasi yang dianggap pemberian suap yang diterima tersangka Bambang Irianto.

Untuk menyita empat mobil itu dasar hukum yang digunakan Pasal 12 B Undang-Undang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi.

Usai disita dari rumah pribadi Bambang Irianto, empat mobil mewah itu langsung dibawa  ke markas Detasemen C Pelopor Sat. Brimob Polda Jawa Timur yang beralamat di Jalan Yos Sudarso no 90 Kota Madiun.

Kompas TV KPK Geledah Sejumlah Instansi di Madiun
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com