Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wanita Terduga Teroris di Purworejo Dikenal Aktif Bermasyarakat

Kompas.com - 16/12/2016, 12:12 WIB
Kontributor Magelang, Ika Fitriana

Penulis

PURWOREJO, KOMPAS.com - Kepala Polres Purworejo, Jawa Tengah, AKBP Satrio Wibowo mengatakan bahwa wanita terduga teroris berinisial IP (35) dikenal masyarakat sebagai pribadi yang terbuka dengan lingkungan sekitarnya.

Wanita itu juga dikenal aktif berkegiatan sosial di masyarakat. Saat diamankan oleh tim Detasemen Khusus 88 Antiteror Polri, IP sedang membantu mempersiapkan kegiatan peringatan Maulud Nabi di mushala dekat rumahnya.

"Selama ini wajar-wajar saja, tidak ada kegiatan yang mencurigakan. Dia rajin ke mushala, terbuka dan menjaga silaturahim," kata Satrio, Kamis (15/12/2016) malam.

Ia menyebutkan, belum ada indikasi kelompok-kelompok radikalisme di sekitar tempat tinggal IP di Dusun Tegalsari, Desa Brenggong, Kecamatan Purworejo, Kabupaten Purworejo.

IP tinggal di sebuah rumah yang berdekatan dengan rumah ibu dan ayahnya. Keluarga tersebut setiap hari bekerja membuat batako.

Tim Densus 88 dan Polres Purworejo menangkap IP (35) pada Kamis kemarin. IP diduga terlibat dengan jaringan teroris bom di Bekasi.

IP diamankan bersama sejumlah barang bukti, antara lain dokumen-dokumen penting seperti paspor, sejumlah buku, dan beberapa ponsel bekas.

(Baca juga Diduga Terlibat Kasus Bom Bekasi, Seorang Wanita di Purworejo Ditangkap Densus)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com