Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pascagempa, Pidie Jaya Butuh Puluhan Sekolah Lapangan

Kompas.com - 15/12/2016, 08:11 WIB
Masriadi

Penulis

PIDIE JAYA, KOMPAS.com – Dinas Pendidikan Pidie Jaya saat ini membutuhkan puluhan tenda untuk digunakan sebagai sekolah lapangan.

Saat ini puluhan gedung sekolah ambruk akibat gempa magnitudo 6,5 di Pidie Jaya pada 7 Desember 2016.

Kepala Dinas Pendidikan Pidie Jaya Saiful Rasyid dihubungi Kompas.com, Rabu (14/12/2016) malam menyebutkan, hingga hari ke delapan pascagempa, baru ada empat sekolah lapangan untuk proses belajar-mengajar para siswa korban gempa.

"Kita butuh sekitar 30 tenda lagi buat dijadikan sekolah lapangan. Mayoritas gedung sekolah kita itu memang rusak berat," kata Saiful.

Dinas Pendidikan Pidie Jaya telah meneruskan kebutuhan itu ke Basarnas. Dalam waktu dekat, bantuan tenda untuk sekolah ini diharapkan dapat terpenuhi.

Mengenai kesiapan guru pengajar, Saiful menyebutkan bahwa sudah ada rapat dengan semua kepala sekolah untuk menyiapkan guru agar masuk kelas.

"Guru telah kita minta meskipun tengah kondisi begini agar masuk mengajar. Terpenting sekarang bangunan sekolahnya dulu ada tenda," kata dia.

Saat ini TNI memberikan bantuan mengajar di sekolah-sekolah lapangan tersebut. Para murid belajar di dalam tenda dengan perlengkapan seadanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com