Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi Dijadwalkan Resmikan Pembangunan Dayah Mudi Mesra Bieruen

Kompas.com - 15/12/2016, 05:00 WIB
Masriadi

Penulis

PIDIE JAYA, KOMPAS.com – Presiden Joko Widodo dijadwalkan meresmikan pembangunan Dayah (Pesantren) Mudi Mesra dan IAI Al Aziziyah Samalanga, Kabupaten Bireuen, Kamis (15/12/2016).

Belum diketahui pasti pukul berapa Presiden bertolak dari Iran dan mendarat di Bandara Sultan Iskandar Muda Aceh Besar.

Kepala Penerangan Korem 011 Lilawangsa Mayor Nasrun kepada Kompas.com, Rabu (14/12/2016) mengatakan bahwa Presiden akan kembali mengunjungi lokasi bencana gempa, yaitu Kabupaten Bireuen, Pidie Jaya, dan Pidie.

"Dari Bandara Sultan Iskandar Muda, Presiden dijadwalkan terbang menggunakan helikopter dan mendarat di Samalanga, Bireuen. Usai peresmian pembangunan Dayah Mudi Mesra, jadwal Presiden mengunjungi pengungsian di halaman Masjid Istiqomah, Meureudu, Pidie Jaya," ujar Nasrun.

Setelah itu, Presiden akan meninjau kondisi pasien di Rumah Sakit Umum Daerah Pidie Jaya.

"Presiden juga akan mengunjungi rumah yang rusak parah akibat gempa di Pangwa, Trieng Gadeng dan melihat proses belajar mengajar di SD Peulandok Tunong, Trieng Gadeng Pidie Jaya," kata Nasrun.

Dia menjelaskan, Presiden juga akan meresmikan pembangunan Masjid At Taqqoruf Trieng Gadeng yang rubuh saat gempa.

"Terakhir Presiden meninjau SMK Bandar Baru Pidie Jaya. Setelah itu baru bertolak ke Banda Aceh, seterusnya ke Jakarta," kata dia.

Presiden telah mengunjungi lokasi gempa di Pidie Jaya dua hari setelah wilayah itu diguncang gempa berkekuatan M 6,5 pada Rabu (7/12/2016).

Gempa tersebut tidak hanya menimbulkan kerusakan di Pidie Jaya, tetapi juga Kabupaten Bireuen dan Pidie. Dayah Mudi Mesra termasuk salah satu bangunan yang rusak akibat gempa tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com