Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ridwan Kamil Berharap Shalat Subuh Bersama Lebih Sering Dilakukan

Kompas.com - 12/12/2016, 11:54 WIB
Putra Prima Perdana

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil berharap Shalat Subuh Bersama seperti yang dilakukan pada hari ini, Senin (12/12/2016) lebih sering dilakukan di Kota Bandung.

Bahkan pria yang akrab disapa Emil ini tidak keberatan jikaa para jamaah Shalat Subuh berasal dari luar kota.

"Alhamdulillah semakin banyak  yang datang, semakin baik. Jadi artinya  jangan hanya pada saat matahari terang  yang sifatnya duniawi tetapi juga ramai pada saat ibadah, seperti ini. Mudah mudahan jadi kebiadaan yang baik," ujar Emil saat ditemui seusai Shalat Subuh Bersama 1212, Senin subuh.

Emil berharap, Shalat Subuh Bersama sebagai lanjutan dari kegiatan Doa Bersama 2 Desember 2016 lalu  bisa membuat umat muslim di Indonesia makin kompak.

"Umat muslim makin kompak. Tapi juga hidup damai berdampingan  dengan  yang non-muslim. Karena indonesia ini kan dibangun atas keberagaman. Kuncinya saling menghormati Insyaa Allah selesai dan lancar. Baik lisan maupun perbuatan," ungkapnya.

Ihwal rencana Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan, yang akan merutinkan gerakan shalat subuh gabungan, pria yang akrab disapa Emil ini mengaku siap mendukung.

"Nanti arahan Gubernur saya coba terjemahkan ke dalam program yang baik karena di Bandung lumayan ada 4.000-an masjid?," ucapnya.

Jika jadi dirutinkan dan dibuat program, Emil berharap masyarakat Bandung konsisten. "Kalau memang semangatnya ada, nanti kami dorong. Cuma bentuknya seperti apa nanti kita lihat. Karena pemimpinnya juga harus konsisten," kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com