Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Masjid Pusdai Bandung Dipenuhi Jemaah Shalat Subuh 1212

Kompas.com - 12/12/2016, 06:39 WIB
Putra Prima Perdana

Penulis


BANDUNG, KOMPAS.com — Masjid Pusat Dakwah Indonesia (Pusdai) di Jalan Diponegoro, Kota Bandung, dipenuhi warga yang mengikuti shalat subuh berjemaah, Senin (12/12/2016). Banyak warga yang mulai berdatangan ke lokasi sejak pukul 02.30 WIB.

Jumlah warga yang hadir melebihi kapasitas Masjid Pusdai. Berdasarkan pantauan Kompas.com di lokasi, sebagian warga sampai harus menggelar sajadahnya di halaman masjid.

Hujan rintik turun di lokasi saat itu, tetapi warga yang berbaris di luar masjid tetap mendengarkan tausiah dari sejumlah ulama dengan saksama. Tausiah diberikan untuk menunggu tibanya waktu shalat.

Shalat shubuh berjemaah di Masjid Pusdai itu diikuti warga dan sejumlah organisasi kemasyarakatan, serta dilaksanakan tepat pada hari peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Shalat subuh berjemaah 1212 merupakan lanjutan dari kegiatan doa bersama 2 Desember 2016 lalu di Jakarta.

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan ikut shalat shubuh di Masjid Pusdai bersama Abdullah Gymnastiar (AA Gym) dan tokoh lainnya.

(Baca: Amankan Shalat Subuh Bersama 1212 di Bandung, Pasukan Gabungan Dikerahkan)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com