Korban Tenggelam di Sungai Sangatta Ditemukan 4 Hari Kemudian

Kompas.com - 11/12/2016, 17:53 WIB
Tim SAR Basarnas Kutai Timur mencari Abu (20), warga Sangata yang tenggelam saat berenang di Sungai Masabang. Korban tenggelam karena terseret arus deras. DOK. BASARNAS BALIKPAPANTim SAR Basarnas Kutai Timur mencari Abu (20), warga Sangata yang tenggelam saat berenang di Sungai Masabang. Korban tenggelam karena terseret arus deras.
|
EditorLaksono Hari Wiwoho

KUTAI TIMUR, KOMPAS.com - Jasad Abu (20), warga Masabang Sangatta, Kabupaten Kutai Timur, Kalimantan Timur, yang tenggelam di Sungai Sangata, ditemukan warga setelah korban menghilang selama 4 hari.

Kasie Operasi Basarnas Balikpapan Octavianto mengatakan, jasad Abu ditemukan tersangkut di tempat pemandian warga di pinggir Sungai Sangatta.

"Korban ditemukan sekitar 3 km ke arah hilir dari lokasi kejadian, ditemukan mengambang di batang tempat mandi di sungai," kata dia, Minggu (11/12/2016).

Dari pakaian yang dikenakan korban, yaitu celana pendek warna biru, Tim SAR memastikan jika bahwa jenazah itu adalah abu. Tim SAR Basarnas dari Kutai Timur langsung membawa korban ke RSUD Kutai Timur.

"Saat ini korban sudah diserahkan kepada keluarga," kata Octavianto.

Abu dilaporkan tenggelam di Sungai Sangatta pada Kamis (8/12/2016) sekitar pukul 15.00 Wita. Ketika itu ia tengah berenang bersama teman-temannya pada saat hujan deras.

Abu yang baru 2 bulan tinggal di Sangatta kesulitan berenang ke pinggir ketika arus sungai yang bertambah deras. Karena kelelahan, korban tenggelam di Sungai Sangatta sekitar penyeberangan ponton.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X