Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

SUTT Roboh, PLN Kebut Pemasangan "Emergency Tower"

Kompas.com - 06/12/2016, 11:41 WIB
Rosyid A Azhar

Penulis

GORONTALO, KOMPAS.com – Pemasangan emergency tower Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT)  untuk mengalirkan listrik ke Gorontalo dan Sulawesi Utara dikebut hari ini, Selasa (6/12/2016).

Sebanyak 40 orang petugas yang terdiri dari tim Area Pengatur dan Penyalur Beban (AP2B) Sistem Minahasa, UPP Gorontalo, dan mitra PLN bekerja siang malam untuk memfungsikan menara darurat ini. Selain itu pekerja lainnya menyiapkan lokasi menara SUTT baru.

“Setelah didatangkannya emergency tower dari Makassar pada hari Minggu lalu. Tim recovery unit khusus yang dibentuk PLN suluttenggo memulai mengerjakan pembangunan tower dari pukul 07.00 hingga 20.10 Wita,” kata Kepala Cabang PLN Gorontalo Nayusrizal.

Sementara itu Manajer AP2B Sistem Minahasa Sugeng Hidayat mengatakan, hari ini dilakukan pemadaman sementara untuk pengerjaan stringing atau penarikan konduktor, kabel jaringan dari emergency tower ke tower 10 transmisi 150 kV Isimu-Boroko.

Sugeng menyebutkan, dengan adanya pekerjaan ini, PLN terpaksa melakukan pemadaman untuk sementara waktu.

"Pemadaman line 2 transmisi 150 kV Marisa-Isimu akan dimulai  pada hari Selasa pagi hingga sore, maka pelanggan PLN yang berlokasi di Marisa Kabupaten Pohuwato,  mengalami dampak pemadaman karena PLTG Marisa isolated untuk sementara waktu," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com