Polisi Tembak Napi yang Kabur dari Rutan Lhoksukon

Kompas.com - 06/12/2016, 07:18 WIB
|
EditorErlangga Djumena

ACEH UTARA, KOMPAS.com - Samsul Kamal (26), narapidana yang kabur dari Rumah Tahanan (Rutan) Lhoksukon, Aceh Utara ditembak pada bagian paha kanan karena berusaha melawan petugas saat ditangkap, Selasa (6/12/201/) dinihari, sekitar pukul 01.00 WIB.

Penangkapan itu dilakukan saat Samsul berada di Sentral Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Desa Meunasah Ranto LB, Kecamatan Lhoksukon, Aceh Utara.

Kepala Satuan Reserse dan Kriminal AKP Sofyan menyebutkan, polisi menerima informasi bahwa Samsul sedang berada di SPBU. Saat didatangi pelaku melawan petugas sehingga terpaksa dilumpuhkan.

Usai kejadian Samsul yang juga masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) dalam kasus penipuan di Aceh Timur langsung dibawa ke Puskesmas Lhoksukon.

"Sekarang tersangka dibawa ke Rumah Sakit Umum Cut Mutia (RSUCM) di Lhokseumawe," AKP Sofyan.

Dia menyebutkan, tersangka masuk DPO kasus penggelapan mobil di Aceh Timur. "Dalam kasus itu tersangka dijerat Pasal 372 KUHP dengan pidana 5 tahun penjara," ujarnya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X