Banjir di Aceh Singkil, 21 Sekolah Diliburkan

Kompas.com - 30/11/2016, 17:48 WIB
Satu jembatan di Desa Gosong Telaga Barat, Aceh Singkil roboh dihantam banjir, Rabu (30/11/2016) KOMPAS. COM/MASRIADISatu jembatan di Desa Gosong Telaga Barat, Aceh Singkil roboh dihantam banjir, Rabu (30/11/2016)
|
EditorErlangga Djumena

ACEH SINGKIL, KOMPAS.com - Sebanyak 21 sekolah di Aceh Singkil, dari jenjang sekolah dasar hingga sekolah menengah atas terpaksa diliburkan sejak tiga hari lalu disebabkan banjir yang merendam di kabupaten itu.

Kepala Dinas Pendidikan Aceh Singkil, Yusfit Helmi, Rabu (30/11/2016) menyebutkan, sekolah yang diliburkan yaitu SD Ujung Bawang, SD Kuta Simboling, SD Pemuka Satu, SD Pemuka Dua, SD Teluk Ambun, SD Takal Pasir, SD Rantau Gedang, SD Teluk Rumbia, SD Suka makmur, SD Kilangan, SD Tigan.

Berikutnya dan SMP 1 Lot Kajang, SMP  1 Singkil, SMP  2 Singkil , SMP 3 Singkil, SMP 4 Ujung Bawang, MTsN Singkil. Selanjutnya SMA 1 Singkil, MAN Singkil, SMA 1 Singkil Utara dan MAN Singkil Utara.

"Ada juga kantor unit dinas pendidikan di Singkohor yang libur karena terendam banjir," katanya.

Dia menyebutkan, data kerusakan bangunan, buku dan alat peraga pendidilan hingga kini terus didata.

"Guru dan siswa tidak bisa ke sekolah dan sekolah pun terendam, maka terpaksa libur sampai banjir surut," ucapnya.

Seperti diberitakan sebelumnya empat hari terakhir banjir melanda sejumlah kecamatan di Aceh Singkil. Ratusan rumah terendam dan ratusan warga mengungsi ke dataran lebih tinggi dan sejumlah lokasi pengungsian di kabupaten itu.

Baca: Banjir Memutus Akses Jalan di Kota Singkil, Warga Terisolasi

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X