Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kantor dan Sekolah di Aceh Singkil Masih Terendam Banjir hingga 1 Meter

Kompas.com - 30/11/2016, 15:41 WIB
Masriadi

Penulis

ACEH SINGKIL, KOMPAS.com - Kantor pemerintah dan sekolah di Aceh Singkil hingga hari keempat banjir, Rabu (30/11/2016), terendam hingga ketinggian 60 cm dan 1 meter. Bahkan halaman kantor Bupati dan pendopo Bupati Aceh Singkil ikut terendam.

"Tidak ada instruksi libur untuk pegawai dan sekolah. Namun pegawai, guru dan siswa terpaksa libur karena desa dan jalan menuju kantor dan sekolah terendam banjir," kata Kepala Hubungan Masyarakat Pemerintah Aceh Singkil, Khaldun.

Meski begitu, lanjut Khaldun, tim teknis menangani banjir tetap bekerja. Bahkan katanya tadi pagi, Penjabat Bupati Aceh Singkil Asmauddin menggelar rapat darurat dengan semua kepala dinas di kantor bupati kabupaten itu.

"Tim Dinas Pekerjaan Umum, BPBD, Dinas Sosial dan lainnya bekerja di lapangan membantu korban banjir. Begitu juga TNI dan Polri," ungkapnya.

Khaldun mengatakan, pihaknya juga sedang mendata total kerusakan yang disebabkan banjir tersebut.

Sebelumnya diberitakan, pada empat hari terakhir, banjir melanda sejumlah kecamatan di Aceh Singkil. Ratusan rumah terendam dan ratusan warga mengungsi ke dataran lebih tinggi dan sejumlah lokasi pengungsian di kabupaten itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com