Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Beri Kuliah Umum di Unpad, Sri Mulyani Ikut "Mannequin Challenge"

Kompas.com - 29/11/2016, 17:57 WIB
Putra Prima Perdana

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Menteri Keuangan RI, Sri Mulyani Indrawati, mengisi kuliah umum bertajuk 'Kenali Anggaran Negeri' di Graha Sanusi Hardjadinata, Universitas Padjadjaran, Dipatiukur, Kota Bandung, Selasa (29/11/2016).

Seusai memberikan kuliah umum yang dilanjutkan tanya jawab, perempuan yang kerap disapa Ani ini bersama seluruh peserta dan undangan yang hadir di dalam Graha Sanusi Hardjadinata mengikuti mannequin challenge.

Mannequin challenge adalah tantangan untuk menjadi patung atau manekin selama beberapa waktu yang tengah tren belakangan ini. Tantangan tersebut direkam oleh salah satu pegawai Kementerian Keuangan.

Dari pantauan Kompas.com, Sri Mulyani berada di atas panggung bersama seorang laki-laki berpakaian batik warna coklat. Dalam tantangan yang direkam dalam video berdurasi sekitar 30 detik itu, tangan kanan Sri Mulyani memegang papan bertuliskan #sadarAPBN, sedangkan tangan kirinya diangkat ke atas kepala menunjuk ke papan tersebut.

Setelah pembawa acara mengucapkan kata 'selesai', gelak tawa dan sorak sorai peserta dan undangan kuliah umum pun pecah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com