Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hujan Lebat di Pacitan, Tanah Longsor Tutup Jalan dan Timbun Rumah

Kompas.com - 28/11/2016, 13:09 WIB
Muhlis Al Alawi

Penulis

PACITAN, KOMPAS.com — Hujan lebat yang mengguyur wilayah Pacitan, Jawa Timur, menyebabkan tanah longsor menutup jalan dan menimbun rumah warga, Senin (28/11/2016).

Jalan yang tertutup akibat tanah longsor berada di ruas jalan Pacitan-Ngadirejo melalui Tulakan.

Adapun rumah warga yang tertimbun berada di Desa Tepung Sinaran, Kecamatan Bandar, Pacitan.

"Tadi dilaporkan satu ruas jalan tertutup longsor, dan satu rumah tertimbun tanah longsor. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu," kata Kepala Seksi Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Pacitan Pujono kepada Kompas.com, Senin siang.

Ia mengatakan, pembersihan material longsor masih terus berlangsung. Alat berat milik Dinas Pekerjaan Umum Pacitan dan petugas dari BPBD Pacitan sudah diturunkan untuk membersihkan jalan itu.

Warga dan petugas BPBD Pacitan kini bersama-sama membersihkan rumah milik Samuri yang tertimbun longsor. Kerusakan rumahnya masuk kategori sedang.

Menurut Pujono, rumah Samuri tertimbun tanah longsor karena tebing berada di belakang rumah. Hujan deras yang mengguyur kemarin menjadikan longsoran tanah jatuh menimpa rumah Samuri.

(Baca juga: Longsor di Pacitan, Empat Rumah Roboh, 25 Rusak)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com