Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Banjir Rendam Ratusan Rumah di Cilacap

Kompas.com - 24/11/2016, 16:26 WIB

CILACAP, KOMPAS.com - Ratusan rumah di Desa Sidareja dan Gunungreja, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, terendam banjir.

"Hujan lebat yang terjadi sejak hari Rabu (23/11/2016) mengakibatkan air Sungai Cibereum dan Cikalong meluap sehingga menggenangi rumah-rumah warga di Desa Sidareja dan Gunungreja, Kecamatan Sidareja mulai tadi pagi, sekitar pukul 04.00 WIB," kata Kepala Pelaksana Harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Cilacap Tri Komara Sidhy, di Cilacap, Kamis (24/11/2016).

berdasarkan pantauan, sebut dia, air banjir merendam 160 rumah di Desa Gunungreja, 400 rumah di Desa Sidareja, dan diperkirakan tinggi genangan air akan terus bertambah karena masih banyak air yang tergenang di area persawahan wilayah atas.

"Kami telah menyiapkan sejumlah titik pengungsian sehingga siap digunakan jika sewaktu-waktu ada warga yang mengungsi," kata Tri.

Hujan lebat yang terjadi kemarin mengakibatkan tanah longsor yang membuat rumah seorang warga Dusun Cimanggu di Kecamatan Cipari rusak.

"Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Saat ini, penghuni rumah telah mengungsi," kata Tri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com