Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Makassar Sebar Spanduk Tertib Lalu Lintas dengan Bahasa Gaul

Kompas.com - 18/11/2016, 14:47 WIB
Hendra Cipto

Penulis

MAKASSAR, KOMPAS.com — Selain menertibkan pengguna jalan dengan menggelar Operasi Zebra 2016, aparat kepolisian di jajaran Polrestabes Makassar juga menyebar pesan-pesan keselamatan berkendara dengan memasang spanduk-spanduk di jalan.

Spanduk-spanduk yang disebar polisi berisi pesan tentang keselamatan berkendara, tetapi ditulis dengan bahasa lucu dan gaul, yaitu "Jatuh di aspal tak seindah jatuh cinta", "Jangan main HP bro, nyawa tak bisa nilai uang", dan "Kalau mengantuk, istirahat bro".

Itulah pesan-pesan Polantas yang terpasang di sepanjang Jalan Metro Tanjung Bunga, Makassar. Ketika para pengendara melihat spanduk itu, mereka tertawa.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polrestabes Makassar Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Hamka yang dikonfirmasi, Jumat (18/11/2016), mengatakan, spanduk lucu keselamatan berkendara itu disebar di seluruh Kota Makassar.

Penyebaran spanduk keselamatan itu untuk mengingatkan para pengendara agar tetap berhati-hati dan taat pada aturan lalu lintas.

"Rata-rata korban kecelakaan lalu lintas di usia dini yang tidak patuh pada aturan lalu lintas. Jadi kita sebar spanduk lucu-lucuan yang tidak menyeramkan agar mudah diingat oleh pengendara," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com