Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hujan Selama 2 Jam, Jalan Protokol di Semarang Tergenang Air

Kompas.com - 15/11/2016, 14:50 WIB
Kontributor Semarang, Nazar Nurdin

Penulis

SEMARANG, KOMPAS.com - Hujan deras yang melanda Kota Semarang, Jawa Tengah, Senin (15/11/2016) siang, membuat sejumlah jalan protokol tergenang air. Hujan lebat berlangsung selama hampir dua jam.

Berdasarkan pantauan, akses jalan menuju Simpang Lima Semarang dari arah Jalan Pahlawan tergenang air. Ketinggian genangan mencapai 10-40 sentimeter.

Di Jalan Pahlawan, misalnya, air menggenangi hampir sebagian jalan. Genangan air terlihat dari tugu air mancur di Jalan Pahlawan atau di pojok kompleks kantor Gubernur Jateng. Genangan lalu meluas hingga ke arah simpang lima Semarang.

Jalur menuju Simpang Lima dari arah Pahlawan juga tergenang air. Pengendara yang melewati jalur itu tampak berhati-hati. Sejumlah kendaraan terutama roda dua terlihat ada yang mogok akibat melewati genangan. Motor dituntun untuk melewati genangan yang ada.

Sementara itu, drainase yang berada di Jalan Pahlawan sudah penuh dengan air dan sampah daun pepohonan. Air yang seharusnya mengalir dari jalan ke drainase justru mengalir sebaliknya. Jalanan justru dialiri air dari drainase.

Hujan yang mengguyur Semarang sebenarnya sudah diperingatkan oleh Badan Meteorologi dan Geofisika (BMKG) Semarang. Prakiraan cuaca menyebutkan bahwa Semarang akan diguyur hujan sekira pukul 11.55 WIB dengan intensitas lebat disertai petir dan angin kencang.

Hujan terjadi di wilayah Semarang Bagian Selatan, Ungaran, Ambarawa, Salatiga, Kendal, Temanggung, Jepara, Pati, Karanganyar dan sekitarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com