Kondisi Bocah Trinity Korban Bom Molotov di Samarinda Membaik

Kompas.com - 15/11/2016, 13:49 WIB
Direktur Rumah Sakit AW Sjahranie Samarinda, dr Rachim Dinata, mengatakan, Trinity, salah satu korban pelemparan bom molotov di Samarinda, sudah melewati masa kritis. KOMPAS.com/Gusti Nara Direktur Rumah Sakit AW Sjahranie Samarinda, dr Rachim Dinata, mengatakan, Trinity, salah satu korban pelemparan bom molotov di Samarinda, sudah melewati masa kritis.
|
EditorCaroline Damanik

SAMARINDA, KOMPAS.com - Kondisi Trinity Hutahean (4), salah satu korban teror bom molotov di Gereja Oikumene Sengkotek Samarinda, berangsur membaik. Direktur Rumah Sakit AW Sjahranie Samarinda, dr Rachim Dinata, mengatakan, Trinity sudah melewati masa kritis.

Meski menderita luka bakar sebanyak 50 persen di tubuhnya, namun pernapasan bocah Trinity sudah ada perbaikan dibuktikan dengan suara tangisan Trinity.

“Pernapasan bocah Terinity sudah ada perbaikan. Itu dibuktikan karena dia sudah bisa menangis. Sebelumnya, dia harus melewati masa krisis dan kesulitan untuk mengeluarkan suara ketika menangis,” kata Rachim, Selasa (15/11/2016).

(Baca juga: Bocah Trinity Korban Bom Molotov di Samarinda dalam Kondisi Kritis)

Seluruh luka bakar yang ada di tubuh Trinity, lanjut dua, dibersihkan setiap dua hari sekali. Perawatan tersebut memang menyakitkan bagi Trinity lantaran luka bakar yang dideritanya cukup parah.

Meski demikian, pihaknya akan terus melakukan perawatan dengan jalan anastesi bahkan jika perlu operasi.

“Kami bersihkan lukanya dan kita beri salep, kami juga berikan antibiotik. Kami berusaha memberikan pelayanan terbaik agar korban cepat pulih kembali. Bersyukur sekali mulai hari ini pernapasan korban sudah membaik,” tuturnya.

Saat ini, Rachim masih menunggu dua korban lainnya yang sempat dirawat di RS IA Moeis Samarinda Seberang, yakni Alvaro Aurelius (4) dan Anita Kristobel (2). Keduanya sudah mendapat perawatan di RS IA Moies, namun untuk perawatan lebih intensif, keduanya dipindahkan ke RS AW Sjahranie Samarinda.

“Kami tunggu dari pagi, mungkin siang ini kedua korban tiba. Di sana sudah dibersihkan, tapi untuk lebih intensif mereka akan dirawat di sini,” pungkasnya.

(Baca juga: Keluarga Trinity Memaafkan Pelaku Pengeboman di Samarinda)

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X