Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Bus yang Kami Tumpangi Ditabrak dari Belakang oleh Truk..."

Kompas.com - 11/11/2016, 16:22 WIB
Hamzah Arfah

Penulis

GRESIK, KOMPAS.com — Tabrakan terjadi antara bus yang mengangkut rombongan mahasiswa Universitas Negeri Semarang (Unnes) dan sebuah truk di Jalan Raya Sidayu, Gresik, Jawa Timur, Jumat (11/11/2016) pagi WIB. Akibatnya, seorang mahasiswa UNS meninggal dunia, tiga orang mengalami luka parah, dan sembilan lainnya luka ringan.

Para korban yang mengalami luka parah lantas dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ibnu Sina. Adapun korban luka ringan dirujuk ke puskesmas terdekat. Korban meninggal dunia bernama Labibur Rohman (21), warga Wonosobo, Jawa Tengah.

Adapun tiga korban luka yang saat ini dirawat di RSUD Ibnu Sina adalah Dhani Eka Saputra (21) yang merupakan warga Salatiga, Ilham Ramadhan (20) warga Kota Tangerang, dan Mirza Oliarahman (20) warga Bergas, Semarang.

Dhani Eka Saputra mengatakan, bus yang ditumpangi rombongannya ditabrak oleh truk.

“Persis kejadiannya seperti apa, saya kurang tahu. Namun, yang pasti, bus yang kami tumpangi ditabrak dari belakang oleh truk itu dari sisi kanan,” tutur Dhani, Jumat (11/11/2016).

Akibat tabrakan tersebut, Dhani yang duduk di bangku paling belakang dalam bus mengalami luka di mata sebelah kiri, sedangkan Ilham cedera ringan pada kepala dan robek di bahu.

Sementara itu, Mirza, yang cedera di bagian kepala, kondisinya masih kritis dan menjadi satu-satunya korban yang masih dirawat di Unit Gawat Darurat (UGD) RSUD Ibnu Sina.

“Tabrakan itu membuat kaca yang ada di dekat saya pecah dan mengenai mata kiri. Sementara itu, Ilham, Mirza, dan saya tidak tahu karena saat itu semua dalam kondisi tegang, dan saya sendiri panik karena terluka,” ujarnya.

“Untunglah tak lama kemudian, sudah banyak warga yang datang menolong, termasuk pihak kepolisian yang akhirnya membawa kami ke sini (RSUD Ibnu Sina),” tambah dia.

Dhani sempat mendapat perawatan di UGD bersama kedua rekannya yang lain. Namun, karena kondisinya dinilai tidak parah, petugas medis yang ada di RSUD Ibnu Sina memutuskan untuk merujuknya bersama Ilham ke Ruang Dahlia.

“Mulai sekitar pukul 09.00 WIB tadi, saya sudah dirujuk ke ruangan ini. Tidak tahu dengan Ilham dan Mirza. Keluarga sudah dihubungi, sementara di sini saya dijaga oleh kawan dulu sambil menunggu kedatangan keluarga dari Salatiga,” ucapnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, bus yang ditumpangi puluhan mahasiswa Unnes usai pulang dari Bali dan hendak kembali ke Semarang bertabrakan dengan truk di dekat jembatan Ngawen, Kecamatan Sidayu, Gresik.

Baca: Tabrakan Truk dan Bus Rombongan KKN, Seorang Mahasiswa Tewas

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com