Kepala Dinas Sosial Jatuh dari Kursi lalu Meninggal Setelah Bacakan Laporan Panitia

Kompas.com - 11/11/2016, 11:52 WIB
|
EditorCaroline Damanik

KENDARI, KOMPAS.com - Kepala Dinas Sosial Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara, Muh As'Ad, meninggal setelah membacakan laporan selaku Ketua Panitia Pelaksanaan Malam Puncak Peringatan Hari Pahlawan di lapangan sepak bola Kelurahan Molawe, Kecamatan Molawe, Kamis (10/11/2016) malam.

Murtadin, salah seorang warga yang menghadiri acara tersebut, menuturkan bahwa saat membaca laporan panitia peringatan hari Pahlawan, Muh As'Ad, sempat meneteskan air mata.

"Usai membacakan laporan, almarhum kembali duduk di kursinya. Namun, tak berselang lama beliau tiba-tiba terjatuh dari kursi, dan pingsan," ungkapnya, Jumat (11/11/2016).

As'ad sempat dilarikan ke puskesmas terdekat, tetapi mengembuskan napas terakhir sekitar pukul 22.00 Wita.


Dugaan sementara, As'ad terkena serangan asma. Meski begitu, acara malam ramah tamah tetap berlangsung.

Setelah mendapat kepastian meninggalnya Kadinsos, Bupati Konawe Utara Ruksamin langsung naik panggung dan meminta ribuan masyarakat yang hadir di acara tersebut untuk mengirimkan doa.

"Baru saja saya dapat kabar kalau Kadinsos yang baru saja membacakan laporan panitia tadi meninggal dunia karena beliau diduga mengidap penyakit asma," ungkap Ruksamin lalu membacakan doa.

Murtadin mengatakan, sebelumnya, As'ad tampak sehat dalam persiapan maupun pelaksanaan peringatan Hari Pahlawan.

"Sore hari, sebelum malam puncak peringatan Hari Pahlawan, beliau sehat bugar dan memantau lomba lari maraton, tidak ada keluhan sakit," tambahnya.

Jenazah As'Ad saat ini disemayamkan di rumah duka di Jalan Bunga Seroja Kendari. Rencananya, almarhum akan dimakamkan selepas shalat Jumat siang ini.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X