Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Pelajar Tewas Tenggelam di Lubang Bekas Tambang

Kompas.com - 08/11/2016, 22:02 WIB
Kontributor Samarinda, Gusti Nara

Penulis

SAMARINDA, KOMPAS.com - Lagi, dua orang anak tewas di lubang tambang di kawasan palaran Samarinda, Kalimantan Timur, tepatnya di lubang eks tambang batu bara di Jalan P Antasari, RT 28 Palaran, yang diduga milik PT Eci, Selasa (8/11/2016), sekitar pukul 15.30 Wita.

Kedua korban adalah Dias Mahendra (15) dan Edi Kurniawan (15), tercatat sebagai pelajar salah satu SMP di Kelurahan Bukuan, Samarinda.

Salah satu saksi mata yang kebetulan tak jauh dari lokasi kejadian, Panji (19), menyebutkan, sejak siang banyak anak-anak yang tengah berenang. Sekitar pukul 15.00 Wita, hanya tinggal tiga anak yang terlihat berenang. Namun satu di antaranya yang bernama Dias mulai tenggelam.

“Dias lemas dan diselamatkan Edi, tapi keduanya malah tenggelam bersama,” kata Panji.

Pencarian kedua korban dimulai pukul 15.30 Wita oleh warga sekitar dan Tim SAR BPBD Kaltim.

Jasad Dias ditemukan lebih dulu, sekitar pukul 16.00 Wita. sementara Edi ditemukan sekitar pukul 17.30 Wita. Kedua korban langsung dilarikan ke RSUD IA Moise.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com