Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seluruh Dokter Spesialis Ancam Mundur, Ini Komentar RS Bondowoso

Kompas.com - 07/11/2016, 06:26 WIB
Kontributor Jember, Ahmad Winarno

Penulis

BONDOWOSO, KOMPAS.com - Pihak Rumah Sakit Daerah (RSD) dr Koesnadi Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur, mengaku belum menerima surat resmi dari sejumlah dokter spesialis yang berencana mundur dari rumah sakit.

"Secara resmi kami belum menerima surat dari dokter spesialis, makanya kami masih menunggu suratnya," ujar Yudo Tri Handoko, Kasubag Tata Usaha, Informasi dan Pemasaran RSD Koesnadi Bondowoso, Minggu (6/11/2016).

Menurut Yudo, pada prinsipnya pihaknya siap untuk berdialog dengan dokter spesialis, sehingga akan bisa diketahui apa yang menjadi keluhan mereka.

"Kami akan kumpulkan dan siap berdialog untuk mengetahui secara pasti apa yang menjadi keluhan para dokter," tambahnya.

Terkait fasilitas di rumah sakit, menurut dia, akan dipenuhi secara bertahap.

"Kami terus melakukan penambahan, baik dari sarana prasarana, maupun alat kesehatannya, seperti alat CT scan kita baru, cath lab kita juga baru, jadi terus kita tambahi tetapi bertahap," ungkapnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, sebanyak 22 orang di RSD Koesnadi Bondowoso mengancam akan mundur dari dari rumah sakit tersebut, jika tidak ada perbaikan dari pihak manajemen.

Baca juga: Seluruh Dokter Spesialis RSD Bondowoso Mengancam Mundur

Seluruh dokter spesialis tersebut menilai, banyak masalah yang terjadi di RSD Koesnadi, mulai dari fasilitas hingga persoalan pelayanan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com