Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bandung Kucurkan Dana Rp 12,5 Miliar untuk Bonus Atlet PON

Kompas.com - 02/11/2016, 08:46 WIB
Dendi Ramdhani

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Pemerintah Kota Bandung memberikan uang kadedeuh atau bonus kepada para atlet penyumbang medali di Pekan Olahraga Nasional XIX dan Pekan Paralimpiade Nasional XV 2016 di Jawa Barat.

Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bandung telah menyediakan dana Rp 12,5 miliar sebagai apresiasi terhadap atlet berprestasi. Dana itu baru bisa dicairkan pada APBD perubahan 2016.

Pada ajang PON Jabar, atlet dari Kota Bandung mendapatkan 63 medali emas, 49 perak, dan 57 perunggu. Dari Peparnas XV, atlet Kota Bandung mendulang 44 medali emas.

"Untuk pencapaian prestasi kami apresiasi dengan hal yang setimpal ,karena dengan payah mereka Jawa Barat menjadi Juara di PON XIX  dan Pak Wali Kota juga sudah menggagas hal itu," kata Kepala Dispora Kota Bandung Dodi Ridwansyah, Rabu (2/11/2016). 

Kendati begitu, Dodi belum bisa memberi gambaran berapa besaran bonus yang akan diterima para atlet.

Selain bonus, Dispora menjanjikan jaminan pekerjaan bagi para atlet berprestasi seperti digagas Wali Kota Bandung Ridwan Kamil.

"Kita akan inventarisasi siapa saja yang mendapat emas, perak, dan perunggu dan kita akan perhatikan mereka agar dapat pekerjaan dan tempat tinggal yang layak di apartemen rakyat," kata Dodi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com