Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kasus "Skimming" ATM BRI, Polisi Periksa Rekaman CCTV

Kompas.com - 01/11/2016, 15:04 WIB
Karnia Septia,
Erlangga Djumena

Tim Redaksi

MATARAM, KOMPAS.com - Polres Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB) tengah memeriksa rekaman CCTV di ATM BRI yang terindikasi pernah dipasangi alat skimmer.

"Ya ada satu rekaman (CCTV) yang sudah kita terima," kata Kasat Reskrim Polres Mataram, Akp Haris Dinzah saat dikonfirmasi, Selasa (1/11/2016).

Haris mengungkapkan, dalam rekaman CCTV tersebut terlihat pelaku tengah memasang alat skimmer di salah satu mesin ATM. Saat ini polisi masih menggali dan melakukan penyelidikan terkait siapa pelaku skimming di ATM BRI.

"Karena pelaku ini sangat profesional dalam melakukan kejahatannya, sehingga ada kesulitan kami untuk mengidentifikasi siapa pelakunya. Tapi dari bahan itu kita akan maksimalkan," katanya.

Dia mengatakan, saat ini kasus pembobolan ATM yang diduga menggunakan modus skimming masih dalam proses penyelidikan Polres Mataram bekerja sama dengan Cyber Crime Polda NTB.

Selain menyelidiki rekaman CCTV dan meminta keterangan pihak BRI, polisi juga akan memeriksa dua warga negara asing yang sebelumnya tersangkut kasus serupa.

Mereka adalah warga negara Bulgaria dan warga negara Turki yang ditangkap Polda NTB beberapa waktu lalu.

"Apakah itu jaringan atau bagaimana, kita lakukan penyelidikan lebih lanjut," kata Haris. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com