Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Satpol PP "Panen" Alat Peraga Kampanye

Kompas.com - 27/10/2016, 20:43 WIB
Junaedi

Penulis

POLEWALI MANDAR, KOMPAS.com - Setelah Komisi Pemilihan Umum menetapkan tiga pasang calon gubernur Sulawesi Barat untuk Pemilihan Kepala Daerah 2017, panitia pengawas pemilu di enam kabupaten di Sulbar mencopot alat-alat peraga kampanye yang dipasang para calon di pinggir jalan dan tempat-tempat publik.

Hari ini, petugas Panwaslu Polewali Mandar bersama satuan polisi pamong praja melepas poster, spanduk, dan baliho dengan gambar para calon di sejumlah tempat.

Pada tahap pertama, penertiban dilakukan di sepanjang jalan Trans Sulawesi. Ada ratusan alat peraga yang disita hingga petugas penertiban kewalahan membawanya.

Ketua Panwaslu Kabupaten Polewali Mandar Suaib mengatakan, hari ini semua alat peraga kampanye (APK) ini harus dicopot.

Alat peraga kampanye boleh dipasang kembali pada masa kampanye dan lokasi yang telah ditetapkan.

"Semua alat peraga sudah harus ditertibkan sebelum masa kampanye tiba. APK yang tidak ditertibkan tim paslon kita tertibkan sendiri," ujar Suaib.

KPU Sulbar telah menetapkan tiga pasang calon gubernur dan wakil gubernur untuk memperebutkan suara terbanyak pada 15 Februari 2017.

Ketiga calon tersebut adalah Suhardi Duka - Kalma Katta untuk nomor pemilihan 1, Salim Mengga - Hasanuddin Mas'ud dengan nomor 2, dan Ali Baal Masdar - Enny Anggraeni pada nomor 4.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com