Razia Sekolah, Polisi Pergoki Tiga Siswa Sedang Mengisap Lem

Kompas.com - 14/10/2016, 21:03 WIB
Aparat kepolisian sektor (Polsek) Sombaopu, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan menggelandang seorang pelajar lantaran kepergok mengisal lem berbahaya saat razia sekolah digelar. Jumat, (14/10/2016). KOMPAS.com / ABDUL HAQAparat kepolisian sektor (Polsek) Sombaopu, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan menggelandang seorang pelajar lantaran kepergok mengisal lem berbahaya saat razia sekolah digelar. Jumat, (14/10/2016).
|
EditorFarid Assifa

GOWA, KOMPAS.com - Guna mengantisipasi penyalahgunaan obat terlarang di kalangan pelajar, aparat Kepolisian Sektor (Polsek) Sombaopu, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, menggelar razia di lingkungan sekolah.

Alhasil, seorang pelajar SMA ditangkap saat asyik mengisap lem di sekitar sekolahnya, Jumat (14/10/2016).

Razia yang dipimpin langsung Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Sombaopu Kompol Prabowo ini digelar pada pukul 10.00 wita di SMA Negeri 3 Sungguminasa, Jalan Malino, Kelurahan Kallongtala, Kecamatam Sombaopu.

Polisi memergoki tiga pelajar sedang mengisap lem tak jauh dari sekolahnya. Saat hendak dibekuk, ketiganya langsung kabur ke permukiman penduduk.

Namun seorang pelaku berinsial LK (17) bisa dibekuk. LK kemudian diamankan polisi dan langsung digelandang ke kantor polisi setempat bersama barang bukti satu kaleng lem merek Fox.

Tak hanya itu. Polisi juga melakukan razia di seluruh kelas dengan memeriksa seluruh tas siswa. Polisi mengimbau kepada seluruh pelajar untuk menghindari penyalahgunaan obat-obat terlarang lantaran merusak generasi bangsa.

Terkait LK, Prabowo mengatakan pihaknya akan memanggil pihak sekolah dan orangtua LK. Yang bersangkutan diminta mendandatangani surat pernyataan untuk tidak lagi mengulangi perbuatannya.

"Sebelumnya kami sudah melakukan MoU dengan sejumlah sekolah untuk mengantisipasi penyalahgunaan obat-obat terlarang di kalangan pelajar, dan hal ini akan kami terus lakukan setiap hari," jelas Prabowo.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X