Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seorang Ibu Gantung Diri di Atas Kandang Ayam

Kompas.com - 13/10/2016, 20:01 WIB
Putra Prima Perdana

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Heni (35), seorang Ibu dua anak, warga Kampung Cinyenang, Desa Budiharja, Kecamatan Cililin, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, ditemukan tewas tergantung dengan leher terlilit tali tambang, Rabu (12/10/2016) sekitar pukul 22.00 WIB.

Kepala Polres Cimahi, AKBP Ade Ary Syam Indradi, menyatakan, Heni tewas karena gantung diri.

"Jadi sudah berulang kali mau bunuh diri dan selalu digagalkan oleh suaminya, tetangga, saudaranya, serta anaknya yang berumur 15 tahun," ujar Ade Ary kepada Kompas.com, Kamis (13/10/2016).

Ade Ary menjelaskan, mayat Heni ditemukan di belakang rumahnya, Rabu kemarin. Satu jam sebelum ditemukan tergantung, Heni bersama suami dan tiga anaknya tidur bersama di kamar depan.

Sang suami terbangun pukul 22.00 WIB dan mendapati Heni sudah tidak ada di tempat tidur. Setelah mencari ke luar rumah, sang suami kembali dan menemukan istrinya sudah tergantung di belakang rumah.

"Korban naik dulu ke kandang ayam kemudian mengikatkan tali tambang plastik ke kayu plafon atap rumah, kemudian dililitkan ke leher korban. Selanjutnya korban lompat dari kandang ayam, sehingga badan korban tergantung," jelasnya.

Ade Ary menambahkan, berdasarkan keterangan keluarga, korban memang mengalami gangguan jiwa dan sering melakukan percobaan bunuh diri.

"Menurut para saksi mata, korban ini mengalami gangguan jiwa dan pernah dirawat di Rumah Sakit Jiwa Cisarua. Korban sudah berulang kali melakukan percobaan bunuh diri, namun selalu bisa digagalkan oleh keluarganya," tandasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com