Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Janda Korban Bom Bali Luncurkan Buku dalam Peringatan 14 Tahun

Kompas.com - 12/10/2016, 12:55 WIB
Kontributor Denpasar, Sri Lestari

Penulis

KUTA, KOMPAS.com - Bertepatan dengan 14 tahun Bom Bali I, Rabu (12/10/2016), para janda korban peristiwa teror tersebut meluncurkan buku berjudul "Janda-janda Korban Terorisme di Bali". Acara peluncuran digelar di kawasan pertokoan Jalan Pantai Kuta.

"Tujuannya kami mau menyampaikan kepada pemerintah bahwa kami masih butuh perhatian, butuh pertolongan," kata Theolina Marpaung selaku koordinator peluncuran buku, Rabu (12/10/2016).

"Kami juga ingin berbagi cerita kepada masyarakat Indonesia agar supaya bersama menjaga Indonesia dari kejadian yang tidak diinginkan dari aksi terorisme," ujarnya.

Theolina mengatakan bahwa buku tersebut merupakan kumpulan cerita 14 janda korban Bom Bali I. Mereka menyampaikan kisahnya satu per satu dan tidak boleh menangis.

Buku setebal 400 halaman dengan bahasa Indonesia dan Inggris tersebut dicetak sebanyak seribu eksemplar dan dibanderol Rp 100.000. Adapun pembuatannya sekitar satu tahun dua bulan.

Buku ini juga diberikan kepada beberapa pihak, termasuk pemerintah Provinsi Bali, untuk bisa disimpan di perpustakaan dan dibaca pengunjung perpustakaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com