Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pohon Besar Tumbang Nyaris Menimpa Rumah Dinas Gubernur Gorontalo

Kompas.com - 11/10/2016, 09:51 WIB
Rosyid A Azhar

Penulis

GORONTALO, KOMPAS.com – Pohon asam besar yang dililit beringin tumbang dan nyaris menimpa rumah jabatan gubernur Gorontalo, Senin (10/10/2016) sore.

Kedua pohon yang telah menyatu ini roboh mengarah ke tempat parkir kendaraan di rumah dinas gubernur. Untungnya, tidak ada kendaraan yang diparkir.

Cabang dan ranting pohon menimpa proyek pembangunan gedung di sebelah rumah dinas. Sejumlah pekerja yang saat itu sedang melakukan pekerjaan fondasi pucat pasi karena nyaris tertimpa pohon berdiameter 2 meter tersebut.

Menurut Anwar, pekerja proyek yang saat itu sedang di lokasi, pohon itu tumbang sekitar pukul 16.00 Wita. Tidak ada angin kencang atau hujan lebat.

"Mungkin sudah tua, tiba-tiba tumbang ke arah belakang dan nyaris menimpa teman-teman yang sedang bekerja," kata warga Batudaa Pantai tersebut, Selasa (11/10/2016).

Pohon asam jawa di rumah dinas itu ditanam pada masa pemerintahan kolonial Belanda. Rumah itu dulunya adalah rumah dinas asisten residen Gorontalo. Halamannya luas dan menghadap ke arah pelabuhan dan teluk Gorontalo.

Pagi ini sejumlah pekerja dan staf Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Gorontalo sedang bersiap memotong pohon tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com