Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pulang dari Sawah, Ibu dan Anak Tenggelam di Sungai

Kompas.com - 06/10/2016, 17:55 WIB
Amriza Nursatria

Penulis

INDRALAYA, KOMPAS.com - Seorang ibu, Dariah (60) dan anak gadisnya, Sauma (30) tenggelam di sungai Desa Muara Dua, Kecamatan Pemulutan, Ogan Ilir, Sumatera Selatan, Rabu petang (5/19/2016)  kemarin sekitar pukul 17.00 WIB.

Mayat Dariah ditemukan tak lama setelah perahu yang ditumpangi korban terbalik. Sementara Sauma hingga kini belum ditemukan dan masih dalam proses pencarian.

Rozi, keluarga korban menceritakan, kejadian bermula saat Dariah bersama dua anaknya, Sauna dan Ruhul serta Sila (istri Ruhul) hendak pulang ke rumah dari sawah yang berada di seberang Desa Sukarame Pemulutan.

Mereka berempat pulang menyeberang sungai menggunakan perahu. Saat perahu mereka berada di tengah sungai tiba-tiba muncul angin kencang dan ombak besar yang membuat perahu mereka terbalik dan tenggelam di sungai.

Ruhul dan istrinya, Sila bisa ditolong oleh pengemudi speedboat yang kebetulan berada di dekat kejadian. Sementara Dariah dan Sauma tenggelam ke dasar sungai yang berarus deras.

Dariah ditemukan tidak lama setelah kecelakaan dalam kondisi meninggal, sementara anak gadisnya Sauma hingga petang ini masih belum ditemukan.

"Dariah sudah dimakamkan tadi diantar oleh keluarga dan handai taulan ke pemakaman," kata Rozi.

Sementara itu, Koordinator Tim Pencarian dari BPBD Ogan Ilir Mugif mengatakan, saat ini proses pencarian masih terus dilakukan dengan dibantu oleh masyarakat.

"Kita tidak punya target waktu, kita akan cari terus sampai ketemu," katanya.

Sementara itu, hingga berita ini diturunkan pencarian masih terus dilakukan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com