Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pertamina: Ada Tangki Terbakar di Kilang Minyak Cilacap

Kompas.com - 05/10/2016, 14:48 WIB

CILACAP, KOMPAS.com - Head of Communication and Relations Pertamina RU IV Cilacap Ristanto Heru Widodo mengakui adanya kebakaran pada sebuah tangki berukuran kecil di area kilang.

"Tangki kecil nomor 41 di tengah (kilang). Kejadian sekitar pukul 12.25 WIB dan saat ini sudah dapat ditangani," katanya saat dihubungi, Rabu (5/10/2016).

Menurut dia, pihaknya saat ini masih menyelidiki penyebab terjadinya kebakaran tersebut, dan kejadian ini tidak mengganggu produksi minyak Pertamina RU IV Cilacap.

Sebelumnya diberitakan, sejumlah warga Cilacap, Jawa Tengah, dikejutkan oleh suara ledakan yang disusul dengan munculnya asap hitam dari arah Pertamina Refinery Unit (RU) IV Cilacap, Rabu siang. Ledakan keras terdengar sekitar pukul 12.25 WIB.

"Sejumlah warga di sekitar Pertamina pun panik karena beberapa saat setelah ledakan itu terlihat adanya asap hitam pekat yang membubung tinggi. Namun sekarang, (sekitar pukul 13.15 WIB) kepulan asapnya mulai menipis," kata Slamet Riyadi, salah seorang warga Cilacap, melalui saluran telepon.

(Baca juga: Suara Ledakan Terdengar dari Kilang Pertamina di Cilacap)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber ANTARA
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com