Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tabung Gas Bocor lalu Meledak, 4 Pekerja Tempat Usaha Kue Bolu Luka-luka

Kompas.com - 03/10/2016, 19:57 WIB

BANDUNG, KOMPAS.com - Empat pekerja usaha pembuatan kue bolu mengalami luka bakar setelah terkena ledakan gas elpiji tiga kilogram, Senin (3/10/2016) sekitar pukul 15.00 WIB.

Kasubbag Humas Polrestabes Bandung, Kompol Reny Marthaliana mengatakan, peristiwa itu terjadi di Jalan Sukamanah RT 6/8, Kelurahan Kebonjeruk, Kecamatan Andir. Lokasi tersebut memang merupakan tempat usaha pembuatan bolu milik Iing (59) sejak tahun 2000.

"Peristiwa itu berawal ketika satu dari empat pekerja yang menjadi korban melakukan penggantian karet gas elpiji," kata Reny melalui pesan singkat.

Reny menceritakan, tabung elpiji tersebut mengalami kebocoran ketika diganti karetnya. Seorang korban yang mengetahui hal tersebut langsung melarikan tabung elpiji itu ke kamar mandi untuk direndam di dalam air.

"Ternyata di lokasi awal gas elpiji ada kompor yang menyala," kata Reny.

Reny mengatakan, api kompor menyambar sampai mandi hingga akhirnya terjadi ledakan. Api menyala hingga mengenai empat pekerja yang tengah membuat bolu itu.

"Korban mengalami luka bakar ringan di tangan dan kaki," kata Reny.

Keempatnya langsung dibawa ke rumah sakit Kebon Jati. Adapun keempat korban itu masing-masing bernama Dudu, Tarman, Siti, dan Bison.

Berita ini telah tayang di Tribunnews.com, Senin (3/10/2016), dengan judul: Gas Bocor, Empat Karyawan Roti Bolu Alami Luka Bakar

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com