Dimas Kanjeng Resmi Tersangka Penipuan

Kompas.com - 30/09/2016, 18:00 WIB
Dimas@Kanjeng.tersangka.kasus.penipuan Kontributor Surabaya, Achmad FaizalDimas@Kanjeng.tersangka.kasus.penipuan
|
EditorErlangga Djumena

SURABAYA, KOMPAS.com — Dimas Kanjeng Taat Pribadi akhirnya ditetapkan menjadi tersangka dalam kasus dugaan penipuan oleh Polda Jatim. Dia diperiksa secara maraton selama dua hari di Ditreskrimum Polda Jatim sejak Rabu lalu.  

Penetapan status tersangka itu setelah penyidik melakukan gelar perkara atas kasusnya, Jumat (30/9/2016) sore.

"Kami tingkatkan proses hukumnya dari penyelidikan menjadi penyidikan, dan Dimas Kanjeng resmi tersangka," kata Kabid Humas Polda Jatim Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono.

Sesuai standar operasional kepolisian, kata dia, alat bukti dan pemeriksaan saksi dianggap cukup untuk menetapkan Dimas Kanjeng sebagai tersangka tindak pidana penipuan. 

Hingga hari ini, kata dia, setidaknya sudah ada tiga laporan atas dugaan penipuan oleh Dimas Kanjeng. Pertama dengan kerugian Rp 900 juta, kedua dengan kerugian Rp 1,5 miliar, dan sore tadi ada korban dari Makassar yang melaporkan telah ditipu lebih dari Rp 200 miliar.

Baca: Keluarga Pengusaha Makassar Mengaku Ditipu Dimas Kanjeng Ratusan Miliar Rupiah

Sebelumnya, Dimas Kanjeng telah dinyatakan tersangka dalam kasus pembunuhan dua anak buahnya, yakni Ismail dan Abdul Gani. Bahkan, kata polisi, Dimas Kanjeng adalah otak dari aksi pembunuhan itu. 

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X