Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Erupsi Barujari, Jetstar Batal Terbang ke Bali

Kompas.com - 27/09/2016, 18:51 WIB
Kontributor Denpasar, Sri Lestari

Penulis

BADUNG, KOMPAS.com - Akibat meletusnya Gunung Barujari, Lombok, Nusa Tenggara Barat, penerbangan dari dan menuju Bali terganggu.

Seperti maskapai Jetstar yang membatalkan penerbangan dari Australia menuju Bali.

"Kami informasikan penerbangan Jetstar yang batal datang ada empat penerbangan dari Australia. Pembatalan penerbangan sepenuhnya keputusan dari pihak airline," kata GM PT Angkasa Pura I Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali, Yanus Suprayogi, Badung, Bali, Selasa (27/9/2016).

Keempat penerbangan Jetstar tersebut yakni, JQ 37 dari Sydney, JQ 116 dari Perth, JQ 57 dari Brisbane, dan JQ 127 dari Adelaide.

Malam ini Angkasa Pura Bandara Ngurah Rai dan pihak terkait menggelar rapat bersama. Hasil rapat antara Angkasa Pura I, Otoritas Bandara, Airnav, BMKG, airline dan ground handling bahwa Bandara Ngurah Rai belum diberlakukan penutupan operasional sampai menunggu perkembangan.

"Kami sampaikan bahwa dengan mengacu pada data, diputuskan operasional penerbangan masih berjalan normal. Kami akan terus memantau perkembangan yang ada dengan mengacu kepada satelit Himawari," ucapnya.

Selain Jetstar yang batal terbang ke Bali, Virgin Air juga membatalkan penerbangannya ke Australia dari Bandara Ngurah Rai. 

Kompas TV Erupsi Barujari Sebabkan "Delay" di Bandara Lombok
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com