Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Amankan Benda Misterius yang Jatuh dari Langit

Kompas.com - 26/09/2016, 19:39 WIB
Taufiqurrahman

Penulis

SUMENEP, KOMPAS.com - Kepala Polres Sumenep, Jawa Timur, Ajun Komisaris Besar H Joseph Ananta Pinora, masih belum bisa memastikan jenis benda-benda yang ditemukan warga di Desa Lombang, Kecamatan Gili Genting, Kabupaten Sumenep, Senin (26/9/2016).

Menurut Joseph, benda misterius tersebut sementara waktu diamankan dulu ke kantor Polsek Gili Genting agar tidak meresahkan warga.

"Kita tidak bisa menduga-duga benda itu apa. Namun keterangan dari warga sudah kami catat semua," kata Joseph yang baru tiga hari menjabat Kapolres ini.

Ia meminta warga tidak berspekulasi terkait benda misterius tersebut . Polres Sumenep, sebutnya, akan koordinasi dengan otoritas penerbangan.

Baca: Sebelum Benda Misterius Jatuh dari Langit, Warga Dengar Dentuman Keras

handout Benda misterius jatuh dari langit di Pulau Giki Genting, Desa Lombang, Kecamatan Gili Genting, Kabupaten Sumenep, Senin (26/9/2016).
Sebelumnya diberitakan, sebelum jatuhnya benda misterius mirip tong aspal yang menimpa kandang milik warga Desa Lombang, warga mendengar suara dentuman keras di udara.

Benda-benda lainnya kemudian ditemukan warga di tempat yang berbeda dengan jarak waktu yang hampir bersamaan yakni sekitar pukul 10.00 WIB.

Baca: Foto-foto Benda Misterius yang Jatuh dari Langit di Sumenep

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com