Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Benda Misterius dari Langit Ditemukan di Tiga Lokasi di Sumenep

Kompas.com - 26/09/2016, 16:07 WIB

SUMENEP, KOMPAS.com - Pimpinan Koramil 0827/23 Giligenting, Sumenep, Jawa Timur, menyatakan, benda tak dikenal ditemukan di tiga lokasi di Pulau Giliraja.

"Memang ada temuan benda. Kami sudah melihat langsung temuan benda di dua lokasi, semuanya di daratan. Sementara satu lokasi lainnya di perairan (laut)," kata Plh Komandan Koramil Giligenting Peltu Suhari melalui telepon dari Pulau Giliraja, Jawa Timur, Senin (26/9/2016).

Benda tak dikenal itu ditemukan di kandang sapi milik warga Desa Lombang dan di sekitar rumah tak ditempati milik warga Desa Bringsang, Pulau Giliraja, Kecamatan Giligenting. Warga menduganya merupakan bagian dari pesawat.

"Untuk benda yang jatuh di perairan, kami belum mengetahui wujudnya. Kami masih dalam perjalanan ke lokasi (laut) yang diinformasikan warga sebagai tempat jatuhnya benda tak dikenal tersebut," ujarnya.

Suhari juga mengemukakan, benda tak dikenal yang jatuh di Desa Lombang berbentuk layaknya drum dan berwarna hitam dan di Desa Bringsang berupa serpihan.

(Baca juga: Benda Misterius Jatuh dari Langit Timpa Kandang Milik Warga)

Saat ini, Polres Sumenep dan jajarannya sedang mengecek temuan benda yang dikabarkan warga setempat itu, datang dari atas.

Sementara itu, Otoritas Bandara Trunojoyo Sumenep belum menerima informasi secara resmi dari pihak terkait di Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI.

Mereka juga belum memastikan temuan benda jatuh di Pulau Giliraja itu sebagai bagian dari badan pesawat.

Polres Sumenep maupun Otoritas Bandara Trunojoyo berharap warga tidak berandai-andai dan memberikan kesimpulan atas temuan benda tersebut.

Kecamatan Giligenting adalah salah satu kecamatan di Sumenep yang berada di pulau. Di Kecamatan Giligenting, terdapat dua pulau berpenghuni padat, yakni Pulau Giligenting dan Pulau Giliraja.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber ANTARA
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com