Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polda Lampung Jelaskan Alasan Mutasi Krishna Murti

Kompas.com - 24/09/2016, 17:26 WIB
Kontributor Lampung, Eni Muslihah

Penulis

BANDARLAMPUNG, KOMPAS.com - Dimutasinya Kombes Krishna Murti ke Mabes Polri tidak terkait dengan isu penganiayaan seorang perempuan.

Hal itu disampaikan Kabid Humas Polda Lampung AKBP Sulistiyaningsih saat dikonfirmasi Kompas.com pada Sabtu (24/9/2016).

"Krishnamurti dimutasi karena Polda Lampung akan naik tipe menjadi Tipe A sehingga jabatan kapolda akan jadi bintang dua dan jabatan wakapolda bintang satu," kata dia.

Wakapolda Lampung Kombes Krishna Murti yang baru menjabat dua bulan, menurut Sulis adalah lulusan Akpol angkatan 1991, sehingga terlalu junior untuk menduduki jabatan wakapolda tipe A.

Setelah ditinggalkan Krishna, jabatan wakapolda Lampung diisi Kombes Bonifasius Tampoi, alumnus Akpol angkatan 1984. 

"Krishna Murti dimutasi ke hubinter karena diperlukan untuk penyelenggaraan sidang Interpol November mendatang di Bali yang diikuti 190 negara dan Polri menjadi tuan rumahnya," tambah Sulistyaningsih.

Sementara itu Kombes Krishna Murti sendiri enggan dimintai keterangannya terkait masalah ini. "Saya tidak mau banyak komentar dengan media," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com