Polda Lampung Jelaskan Alasan Mutasi Krishna Murti

Kompas.com - 24/09/2016, 17:26 WIB
|
EditorErvan Hardoko

BANDARLAMPUNG, KOMPAS.com - Dimutasinya Kombes Krishna Murti ke Mabes Polri tidak terkait dengan isu penganiayaan seorang perempuan.

Hal itu disampaikan Kabid Humas Polda Lampung AKBP Sulistiyaningsih saat dikonfirmasi Kompas.com pada Sabtu (24/9/2016).

"Krishnamurti dimutasi karena Polda Lampung akan naik tipe menjadi Tipe A sehingga jabatan kapolda akan jadi bintang dua dan jabatan wakapolda bintang satu," kata dia.

Wakapolda Lampung Kombes Krishna Murti yang baru menjabat dua bulan, menurut Sulis adalah lulusan Akpol angkatan 1991, sehingga terlalu junior untuk menduduki jabatan wakapolda tipe A.

Setelah ditinggalkan Krishna, jabatan wakapolda Lampung diisi Kombes Bonifasius Tampoi, alumnus Akpol angkatan 1984. 

"Krishna Murti dimutasi ke hubinter karena diperlukan untuk penyelenggaraan sidang Interpol November mendatang di Bali yang diikuti 190 negara dan Polri menjadi tuan rumahnya," tambah Sulistyaningsih.

Sementara itu Kombes Krishna Murti sendiri enggan dimintai keterangannya terkait masalah ini. "Saya tidak mau banyak komentar dengan media," katanya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X