Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Petahana Rusli Habibie Resmi Mendaftar ke KPU untuk Pilkada Gorontalo 2017

Kompas.com - 23/09/2016, 12:08 WIB

GORONTALO, KOMPAS.com - Gubernur Gorontalo Rusli Habibie dan wakilnya, Idris Rahim, mendaftar sebagai calon gubernur dan wakil gubernur setempat. Keduanya resmi mendaftar ke kantor Komisi Pemilihan Umum Provinsi Gorontalo, Jumat (23/9/2016).

"Alhamdulillah pendaftaran saya dan Idris Rahim dihadiri langsung ketua DPD Demokrat Provinsi Gorontalo Gusnar Ismail serta jajaran pengurusnya dan perwakilan DPP Partai Golkar Roem Kono, serta jajaran mulai dari tingkat Provinsi hingga kelurahan/desa," kata Rusli seusai mendaftar.

Total jumlah kursi Golkar dan Demokrat di DPRD Provinsi Gorontalo sebanyak 16 kursi, dengan rincian Golkar 12 kursi dan Demokrat 4 kursi. Jumlah ini sudah mencukupi ketentuan pengusungan calon dari jalur parpol.

Anggota KPU Provinsi Gorontalo Divisi Teknis Penyelenggara, Ahmad Abdullah, menjelaskan bahwa dokumen syarat calon sejak diterima sampai 29 september akan diverifikasi secara administratif.

"Jika belum lengkap, diberikan kesempatan kepada bakal calon untuk diperbaiki pada masa perbaikan syarat calon," kata Ahmad.

Dengan demikian, sudah ada dua pasang calon yang mendaftar ke KPU Provinsi Gorontalo, yaitu Djamrudin Maloho-Mochtar Darise yang maju lewat jalur perseorangan serta Rusli-Idris.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Sumber ANTARA
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com