Petahana Rusli Habibie Resmi Mendaftar ke KPU untuk Pilkada Gorontalo 2017

Kompas.com - 23/09/2016, 12:08 WIB
Gubernur Provinsi Gorontalo Rusli Habibie Josephus PrimusGubernur Provinsi Gorontalo Rusli Habibie
EditorLaksono Hari Wiwoho

GORONTALO, KOMPAS.com - Gubernur Gorontalo Rusli Habibie dan wakilnya, Idris Rahim, mendaftar sebagai calon gubernur dan wakil gubernur setempat. Keduanya resmi mendaftar ke kantor Komisi Pemilihan Umum Provinsi Gorontalo, Jumat (23/9/2016).

"Alhamdulillah pendaftaran saya dan Idris Rahim dihadiri langsung ketua DPD Demokrat Provinsi Gorontalo Gusnar Ismail serta jajaran pengurusnya dan perwakilan DPP Partai Golkar Roem Kono, serta jajaran mulai dari tingkat Provinsi hingga kelurahan/desa," kata Rusli seusai mendaftar.

Total jumlah kursi Golkar dan Demokrat di DPRD Provinsi Gorontalo sebanyak 16 kursi, dengan rincian Golkar 12 kursi dan Demokrat 4 kursi. Jumlah ini sudah mencukupi ketentuan pengusungan calon dari jalur parpol.

Anggota KPU Provinsi Gorontalo Divisi Teknis Penyelenggara, Ahmad Abdullah, menjelaskan bahwa dokumen syarat calon sejak diterima sampai 29 september akan diverifikasi secara administratif.

"Jika belum lengkap, diberikan kesempatan kepada bakal calon untuk diperbaiki pada masa perbaikan syarat calon," kata Ahmad.

Dengan demikian, sudah ada dua pasang calon yang mendaftar ke KPU Provinsi Gorontalo, yaitu Djamrudin Maloho-Mochtar Darise yang maju lewat jalur perseorangan serta Rusli-Idris.

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber ANTARA
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X