Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Unggah Foto Syur Bersama Wanita Bukan Istrinya, Oknum Samsat Ditangkap Polisi

Kompas.com - 19/09/2016, 12:00 WIB
Kontributor Kolaka, Suparman Sultan

Penulis

KOLAKA, KOMPAS.com - Seorang oknum pegawai honorer kantor Satuan Administrasi Manunggal Satu Atap Kota Kolaka, Sulawesi Tenggara, berinisal AL ditangkap oleh polisi. Dia dianggap menyebarluaskan foto mesum dirinya bersama seorang wanita bukan istrinya.

AL yang sudah berkeluarga itu diduga mengunggah sedikitnya tiga fotonya bersama seorang wanita dalam kondisi telanjang bulat di Facebook.

Kepala Polres Kolaka AKBP Darmawan Affandy mengatakan, penangkapan AL diawali dari adanya laporan dari masyarakat Kelurahan Sabilambo.

"Jadi awalnya masyarakat Sabilambo melaporkan kepada kami kalau AL ini mengirim pesan singkat kepada kepala kampung dengan nada kasar. Di media sosial, AL juga berkata kasar kepada kepala kampung. Sontak warga marah dan melaporan masalah ini," kata Darmawan, Senin (19/09/2016).

Setelah ditelusuri, ternyata bukan hanya kata-kata kasar yang dilontarkan oleh AL. Akun Facebook berinisial AF juga memuat foto-foto syur bersama seorang wanita yang diduga warga Sabilambo.

"Saat foto mesum itu ditemukan beredar di media sosial, mereka tambah marah lagi. Jadi memang berawal dari indikasi hubungan gelap," kata Darmawan.

Tersangka diduga berada di balik akun AF dengan gambar profil seorang perempuan tersebut.

Ia diduga mengunggah beberapa foto di akun tersebut pada Sabtu (3/9/2016) sekitar pukul 06.21 Wita.

Setelah mendapat laporan warga, polisi menggeledah rumah AL. Dari rumah tersangka, polisi menyita plastik klip bening dan timbangan digital yang diduga terkait narkoba, airsoft gun, sebilah samurai, dan pisau yang dimodifikasi berbentuk pucuk senjata.

"Kami tetap akan proses sesuai dengan laporan yang masuk, yaitu masalah posting-an foto dan masalah temuan barang-barang di dalam rumahnya itu tetap mengikuti," kata Darmawan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com