Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Atlet Gantole PON 2016 Asal Sumatera Barat Hilang Kontak

Kompas.com - 18/09/2016, 18:57 WIB
Reni Susanti

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Antet gantole asal Sumatera Barat, Rizalul Pathani, dikabarkan hilang kontak. Hingga kini, Rizalul belum diketahui posisinya.

"Saat di udara, ia mengabarkan melalui pesawat akan membuka parasit darurat, kemudian setelah itu atlet tersebut lepas kontak," ujar Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Yusri Yunus dalam keterangan persnya, Minggu (18/9/2016).

Yusri mengatakan, Rizalul adalah satu dari lima atlet asal Sumatera Barat yang mengikuti cabang olahraga Gantole Lintas Alam Jarak Terbatas.

Pertandingan yang digelar Minggu (18/9/2016) ini dimulai pukul 11.15 WIB dengan titik start di Batudua, Desa Linggajaya, Kecamatan Cisitu, Kebupaten Sumedang.

"Pertandingan Kejuaraan Cabor Gantole Lintas Alam Jarak terbatas Babak III diikuti 13 provinsi dan diikuti 46 orang," tuturnya.

Sebelum kejuaraan dimulai, dilakukan ujicoba paralayang oleh Pangeran Dirgantara pada 12.05 WIB, dan penerbang paralayang asal Inggris, Shyaiman pukul 12.10 WIB.

"Setelah itu, Rizalul terbang. Sampai sekarang atlet masih lepas kontak dan belum diketahui posisinya," tutupnya.

Kompas TV Api PON XIX Tiba di Kota Bandung
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com