Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cuaca Buruk, Petugas KAI Tertimbun Longsor Saat Bertugas di Jembatan Trowek

Kompas.com - 17/09/2016, 09:04 WIB
Irwan Nugraha

Penulis

dok.warga Petugas BPBD dan gabungan TNI-Polri mengevakuasi korban terimbun longsor pegawai PT KAI di bawah jembatan Trowek Tasikmalaya, Sabtu (17/9/2016) dini hari.
TASIKMALAYA, KOMPAS.com - Maman (52), seorang petugas cek jalur PT KAI Daop II Bandung tertimbun longsor saat melaksanakan tugasnya di rel kereta api KM 238+0/1 di bawah Jembatan Trowek, Kampung Cingere, Desa Cibahayu, Kecamatan Kadipaten, Kabupaten Tasikmalaya, Jumat (16/9/2016) malam sekitar pukul 23.30 WIB.

Sesuai keterangan warga sekitar Jaenal (46), korban bersama tiga rekan lainnya melakukan tugasnya menyusuri rel perlintasan kereta api saat hujan sejak siang sampai malam hari terus mengguyur kawasan Tasikmalaya dan sekitarnya.

Saat melintas di bawah Jembatan Trowek, Tasikmalaya, terjadi longsor kecil di atas tebing pegunungan tepat disamping lintasan kereta. Tak disangka, longsor susulan besar terjadi dan menimbun korban. Tiga rekannya berhasil menyelamatkan diri.

"Satu tertimbun, tiga lainnya masih bisa melompat dan bisa menghindari dengan cara melompat. Korban berada paling belakang," ungkap Jaenal, Sabtu (17/9/2016) pagi.

Jalur kereta dari arah Tasikmalaya-Bandung dan sebaliknya sempat terputus total. Beberapa kereta tertahan di Stasiun Ciawi dari arah Timur dan Stasiun Peundeuy dari arah Barat.

Proses evakuasi korban masih dilakukan sampai Sabtu pagi sejak tengah malam dan dini hari tadi. Petugas kepolisian, TNI dan BPBD dibantu warga sekitar masih di lokasi kejadian melakukan evakuasi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com