Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Warga Parepare Antre Perekaman E-KTP hingga Malam

Kompas.com - 09/09/2016, 06:08 WIB
Suddin Syamsuddin

Penulis

PAREPARE, KOMPAS.com – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Parepare, Sulawesi Selatan, melayani perekaman kartu tanda penduduk elektronik hingga malam.

Di Parepare sendiri sekitar 35.000 warga belum melakukan perekaman e-KTP.

“Sekitar 35.000 warga yang belum melakukan perekaman. Sementara yang sudah melakukan perekaman sekira 14.000. Dalam melayani masyarakat, kita melakukan perekaman hingga dini hari, dan mengerahkan semua alat," jelas Nini Suryani, sekretaris Disdukcapil Kota Parepare, Sulawesi Selatan, di kantornya, Kamis (8/9/2016).

Menurut Nini, untuk melakukan perekaman e-KTP, warga rela mengantre hingga malam hari. Ini menandakan bahwa warga Parepare antusias ingin membuat e-KTP.

“Jika kita melihat warga datang tengah malam untuk melakukan perekaman dan tidak memiliki kendaraan, kita antar pulang sampai rumah. Hal ini kita lakukan sebagai bentuk kepedulian kita terhadap warga," aku Nini.

Sementara itu, Heri, warga Kota Parepare, Sulawesi Selatan, yang datang untuk merekam e-Ktp mengaku sangat terbantu dengan pelayanan Disdukcapil Kota Parepare.

“Malam ini saya datang mulai pukul 20.00, hingga 22.00 selesai saya malah diantar oleh salah seorang petugas di Disdukcapil. Karena angkutan umum sudah tidak beroperasi di malam hari," kata Heri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com