Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jambret Pensiunan Polisi, Dua Pria Ditembak karena Melawan Saat Ditangkap

Kompas.com - 05/09/2016, 18:49 WIB
Kontributor Medan, Mei Leandha

Penulis

MEDAN, KOMPAS.com - Tas milik Kombes Pol Purn Joni Siahaan (62) di atas meja dirampas oleh dua pria saat dirinya sedang asyik menikmati teh hangat bersama temannya di Jalan Juanda Medan. Warga Jalan Sei Padang Gang Pribadi, Kecamatan Medan Baru, Kota Medan.

Dua pelaku, Herianto alias Heri Ompong alias Bento (28) dan Rifandi alias Ifan (28), membawa kabur tas berisi tiga unit ponsel, dua cincin emas, uang sebanyak Rp 3.100.000 dan kartu ATM itu.

Tas dan surat-surat yang ada di dalamnya mereka buang ke Sungai Deli di kawasan Jalan Brigjend Katamso Medan, sedangkan tiga unit ponsel dijual ke daerah Mangkubumi Medan. Korban lalu melaporkan kejadian tersebut ke Polsekta Medan Kota.

Berdasarkan laporan ini, unit Reskrim Polsek Medan Kota melakukan penyelidikan dan menangkap Harianto ketika sedang tidur di rumah kosong di Jalan Puri Medan, tak jauh dari kediamannya pada Minggu (4/8/2016).

Polisi lalu menangkap Rifandi di Diskotik New Zone Jalan Wajir Medan.

"Waktu kami sedang melakukan pengembangan untuk mencari barang bukti, kedua pelaku coba kabur dan melakukan perlawanan. Petugas sudah memberikan tembakan peringatan tapi keduanya tidak mengindahkan sehingga kami lumpuhkan dengan tegas terukur," kata Kapolsek Medan Kota AKP Martuasah Tobing, Senin (5/8/2016).

Herianto ditembak bagian kaki kanannya sementara Rifandi ditembak kaki kirinya. Keduanya kemudian dirawat di RS Bhayangkara Medan. Barang bukti yang kita sita dari tangan pelaku berupa dua cincin emas, STNK mobil dan sebungkus kecil ganja.

"Kedua pelaku masih kami periksa dan kasus ini masih kami sidik kembangkan," kata Martuasah lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com