Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Eks Bupati Ogan Ilir Akui Terakhir Kali Pakai Narkoba Saat Kampanye Pilkada 2015

Kompas.com - 05/09/2016, 16:05 WIB

PALEMBANG, KOMPAS.com - Mantan Bupati Ogan Ilir Ahmad Wazir Nofiadi membantah telah menggunakan narkoba sesaat sebelum ditangkap petugas Badan Nasional Narkotika pada 13 Maret 2016.

Dalam sidang lanjutan di Pengadilan Negeri Palembang, Senin (5/9/2016), Nofiadi mengungkapkan bahwa dirinya memang pernah mengonsumsi narkoba saat masih duduk di bangku SMA dan kuliah.

Namun, ia mengaku terakhir kali menggunakan sabu-sabu pada Desember 2015 jelang pemilihan kepala daerah 2015.

"Terakhir kali pada Desember 2016 saat sibuk kampanye karena tekanan kesibukan pekerjaan selama enam bulan," kata Ofi, sapaannya, di Pengadilan Negeri Palembang, Senin.

Pernyataan itu ia sampaikan untuk membantah hasil penyelidikan polisi yang mengatakan bahwa saat ditangkap pada 13 Maret 2016, dirinya dalam keadaan memakai narkoba jenis sabu-sabu.

"Saat ditangkap saya tidak sedang pakai. Saya sempat memutar balik mobil untuk masuk kembali ke rumah karena terkejut melihat banyak pria bertumbuh besar bawa senjata. Saya kira rampok," kata Ofi menjelaskan ke hakim alasan dirinya batal meninggalkan rumah saat petugas BNN sudah berada di luar pagar.

Ofi ditangkap di kediaman orangtuanya, Jalan Musyawarah, Kelurahan Karang Anyar, Kecamatan Gandus, Palembang, pada 13 Maret 2016.

Dalam penggerebekan tersebut, petugas Badan Nasional Narkotika menangkap 18 orang di lokasi tersebut. Lima orang di antaranya dinyatakan positif mengandung zat terlarang berdasarkan tes urine dan Nofiadi merupakan salah satu dari lima orang yang dinyatakan positif.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber ANTARA
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com