Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi yang Pakai "Gaya Lama" dalam Pelayanan Publik Akan Dievaluasi

Kompas.com - 01/09/2016, 21:44 WIB
Achmad Faizal

Penulis

SIDOARJO, KOMPAS.com - Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian meminta jajaran polda dan polres untuk meninggalkan gaya lama dalam pelayananan kepada masyarakat. Dia meminta ada inovasi dengan memanfaatkan teknologi informasi.

Tito berjanji akan memberikan apresiasi kepada jajaran yang meninggalkan gaya lama, dan mengevaluasi jajaran yang masih memakai gaya lama. 

"Jajaran yang masih pakai gaya lama akan dievaluasi, sementara yang berinovasi terserah Kapolri, akan naik jabatan atau disekolahkan lagi," kata Tito saat peluncuran layanan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) online di Mapolres Sidoarjo, Kamis (1/9/2016).

Tito mengapresiasi jajaran Polda Jatim yang selalu menjadi terdepan dalam inovasi layanan publik.

"Jajaran yang lain paling tidak sama seperti Jatim atau di bawahnya," jelas Tito.

Selain SKCK online yang diluncurkan Polres Sidoarjo, dalam kesempatan itu juga diluncurkan enam inovasi layanan publik dari enam polres, di antaranya Jember, Lamongan, Bojonegoro, Tuban, Gresik, dan Kota Malang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com