Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ratusan Warga Bandung Bersihkan Stadion GBLA

Kompas.com - 21/08/2016, 12:26 WIB
Reni Susanti

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Sebanyak 2.500 warga Bandung membersihkan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (21/8/2016).

Mereka terdiri dari Karang Taruna se-Kota Bandung, tim Gober (gorong-gorong bersama), dan warga.

Satu per satu warga mulai berdatang ke Stadion GBLA sejak pukul 08.00 WIB. Mereka datang membawa sapu, tempat sampah, kantong plastik, serta mobil sampah yang sebagiannya dihias.

Di saat yang sama tengah dilakukan rapat dan pemantauan kesiapan GBLA sebagai lokasi opening ceremony antara PBPON, Wali Kota Bandung, dan perwakilan Kodam III Siliwangi.

Seusai rapat, acara bersih-bersih pun dimulai. Acara diawali dengan upacara sebagai peringatan HUT ke-71 Republik Indonesia yang dipimpin langsung Wali Kota Bandung Ridwan Kamil.

"Alhamdulillah, tahun ini tahun kedua Kota Bandung mendapatkan Adipura. Terima kasih untuk orang-orang yang selalu bersih-bersih Kota Bandung," tutur pria yang kerap disapa Emil, Minggu.

Acara bersih-bersih kali ini, sambung Emil, merupakan syukur atas raihan Adipura tersebut. Pihaknya menargetkan, Kota Bandung meraih Adipura lima tahun berturut-turut.

"Kalau lima kali, Adipura paripurna. Tiap hari kita membersihkan Kota Bandung," tuturnya.

Acara bersih-bersih ini menarik perhatian. Karena selain Ridwan Kamil dan istrinya ikut membersihkan GBLA, tokoh-tokoh superhero seperti Captain America ikut bersih-bersih.

Di sela-sela bersih-bersih, mereka pun sibuk berfoto. Salah satu peseta, Iman mengungkapkan, mendapat informasi acara bersih-bersih dari akun media sosialnya Emil.

"Kemarin saya baca di IG-nya (Instagram) Kang Emil, undangan terbuka bersih-bersih GBLA. Saya datang saja bareng beberapa teman. Pengin ikut berpartisipasi," tuturnya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com